Beranda Daerah Jokowi Minta Pemkab Bogor Lebih Sering Gelar Vaksinasi Massal

Jokowi Minta Pemkab Bogor Lebih Sering Gelar Vaksinasi Massal

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Presiden Joko Widodo memerintahkan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, rutin menggelar vaksinasi massal. Jokowi menjamin, pemerintah akan selalu menyiapkan ketersediaan vaksin.

“Pak Presiden minta vaksinasi harus terus dilakukan, kalau stok vaksin kurang, diminta menyampaikan ke Kemenkes (Kementerian Kesehatan),” kata Ade Yasin, usai mendampingi Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (17/6).

Ade menyebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor memiliki 6.000 vial atau 60.000 dosis vaksin COVID-19. Untuk hari ini, ditargetkan 10.000 ribu dosis terpakai untuk vaksinasi massal baik di Stadion Pakansari maupun di rumah sakit dan beberapa Puskesmas Kabupaten Bogor.

Politisi PPP itu mengklaim, sebelum Jokowi menginstruksikan untuk melakukan vaksinasi massal secara rutin, kesadaran masyarakat Kabupaten Bogor untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi.

“Dalam sehari bisa mencapai 6.000 orang sampai 10.000 orang per hari, karena jumlah puskesmas kita lebih dari 100, belum lagi vaksinasi di rumah sakit swasta. Jadi minimal dua kali dalam satu pekan vaksin massal,” katanya.

(Veronica)

Artikulli paraprakPresiden Jokowi Tinjau Proses Vaksinasi di Stasiun Bogor
Artikulli tjetërSatgas Covid-19 Kecamatan Mrebet Bubarkan Aktivitas di Lapak Burung Merpati

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.