Beranda Daerah Jembatan Rusak Akibat Banjir Bandang Ciwidey Segera Diperbaiki

Jembatan Rusak Akibat Banjir Bandang Ciwidey Segera Diperbaiki

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau jembatan yang rusak akibat diterjang banjir bandang di Ciwidey

Kabupaten Bandung (Pelitaindo.news) – Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan jembatan yang rusak akibat diterjang banjir bandang di Ciwidey akan diperabaiki. Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait penanganan bencana di lokasi tersebut.

“Jangka pendek kita sudah koordinasi dengan BBWS, dengan pak Kades setempat, kita yang tebing yang rusaknya, karena potensi membahayakan warga, akan kita tutup sementara oleh bronjong,” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil saat melakukan peninjauan di lokasi banjir bandang, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Rabu (8/6/2022).

“Setelah itu nanti kita permanenkan, baru tahap ketiganya itu jembatan dibangun lagi,” kata dia menambahkan.

Dia meminta maaf kepada masyarakat untuk sementara harus mengakses jalan yang lebih jauh akibat jembatan rusak.

“Sementara mohon maaf kepada warga, khususnya anak-anak yang bersekolah, harus muter lagi agak jauh, tapi tunggu waktunya, negara akan memperbaiki jalur lalu lintas. Kepada beberapa rumah yang terdampak, tadi sudah kita beri bantuan, dan tetap waspada,” jelasnya.

Dia berharap warga bisa segera beraktivitas kembali seperti biasa. “Nah tapi apapun itu, kita siap membantu khususnya melalui BPBD. Jadi begitu ya, dan saya doakan semua yang terdampak bisa kembali beraktivitas,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang melanda tiga kampung di Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jabar. Sejumlah rumah terdampak dan jembatan kampung rusak akibat terjangan arus air.

Kasie Kedaruratan BPBD Jabar Hadie Rahmat mengaku mendapatkan laporan tentang bencana banjir bandang yang melanda tiga kampung itu pada pukul 16.00 WIB, Senin (6/6).

“Kampung Kaum Kidul RW 16 Sukasari RW 17, dan Kampung Cimuncang RW 08,” kata Hadie kepada wartawan, Selasa (7/6/2022). *(Det)

Artikulli paraprakBupati Pemalang Terima Penyerahan Hasil Proyek TMMD Reg 113
Artikulli tjetërPengikut NII di Kabupaten Bandung Dalam Pengawasan, Polisi Bantah Jumlahnya 3000 Orang

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.