Hari Libur, Polisi Wanita Di Blora Patroli Prokes Di Lokasi Keramaian Warga.

Modusinvestigasi.Online|Blora-Ketika masyarakat sedang menikmati liburan bersama keluarga, teman ataupun sahabat di akhir pekan, petugas Kepolisian Resor Blora tetap melaksanakan tugas negara, seperti yang dilakukan oleh Polisi Wanita (Polwan), Polres Blora, Minggu, (06/06/2021)

Satu Regu Patroli Polwan Polres Blora Yang dipimpin oleh Senior Polwan Iptu Lilik Widiastuti,SH melaksanakan patroli ke tempat fasilitas umum serta tempat berkumpulnya masyarakat. Salah satunya adalah patroli dikawasan Alun Alun Kabupaten Blora, serta diwilayah Lapangan Kridosono Blora.

Dalam patroli tersebut Polwan Polres Blora menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga, terkait keamanan kendaraan saat diparkir, maupun imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid – 19.

Senior Polwan Iptu Lilik Widiastuti,SH mengungkapkan bahwa sesuai dengan perintah Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK bahwa anggota Polri harus aktif dalam penegakkan protokol kesehatan, begitu juga Polisi Wanita, meskipun hari libur tetap masuk untuk melaksanakan tugas patroli kamtibmas.

“Kita ajak warga untuk waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid – 19, yaitu dengan membiasakan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya penerapan 5 M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” beber Iptu Lilik.

Nampak Polwan polwan cantik Polres Blora menyambangi warga di Lapangan Kridosono dan Alun Alun sembari memberikan Imbauan Kamtibmas kepada warga, “Kegiatan patroli ini akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” beber Iptu Lilik.

Sementara itu, Joni salah satu pedagang kaki lima yang biasa mangkal di kawasan Alun Alun Blora, mengaku senang dengan adanya patroli Polwan tersebut, selain merasa aman dari kriminalitas, pihaknya juga lebih tenang dengan diterapkannya protokol kesehatan, “Jujur kita was was juga, apalagi kegiatan kita diluar terus seperti ini, tapi mau bagaimana lagi, ini semua juga untuk mencukupi ekonomi keluarga, terima kasih ibu ibu Polwan sudah turun langsung patroli memberikan imbauan,” kata Joni.*(Bidhumas/Tutik,Heru)