Harapan Pedagang Citepus Tentang PPKM

Modusinvestigasi.Online, SUKABUMI – Wisatawan domestik dan luar Sukabumi memanfaatkan momentum hari terakhir penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan cara berwisata ke objek wisata Pantai Selatan Palabuhanratu, Minggu (22/8).

Diketahui bahwa pada hari ini, Senin, 23 Agustus 2021 PPKM adalah hari terakhir PPKM yang sempat diperpanjang lagi.

Pepen (43) salah seorang wisatawan domestik Sukabumi berharap agar pemerintah Indonesia tak lagi memperpanjang PPKM. Sebab kebijakan tersebut hanya membuat masyarakat menjadi tidak nyaman dalam beraktifitas.

“Semoga PPKM tidak diperpanjang lagi. Karena kita juga butuh hiburan dan liburan. Saya kira cukuplah pemerintah dengan menggalakkan protokol kesehatan. Dan semua orang juga sudah tahu itu. Kita pun berwisata ke sini tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Pepen.

Sementara itu, Nani (44), seorang wisatawan luar Sukabumi juga berpendapat yang sama. Menurutnya, sektor wisata benar-benar babak belur dengan kebijakan PPKM. Hal tersebut tampak pada pedagang yang berada di sekitar lokasi wisata Pantai Palabuhanratu.

“Kasihan melihat pedagang yang menggantungkan rezekinya dengan berjualan di lokasi wisata ini. Jadi semoga pemerintah tidak memperpanjang lagi PPKM,” harapnya.

(Vhe)