Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Begini Yang Disampaikan Bupati Tanjabar

Modusinvestigasi.Online, Kuala Tungkal – Modus Investigasi.Online Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (9/8/2021), bertempat di ruang rapat paripurna, dengan agenda :

Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan KUA dan PPAS APBD Tahun 2022.

Tanggapan Bupati Atas Pemandangan Umum Anggota DPRD Terhadap Raperda RPJMD Kabupaten Tanjungn Jabung Barat Tahun 2021-2026.

Dan Pembentukan Panitia Khusus DPRD Terhadap Pembahasan Raperda RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021-2026.

Dalam sambutannya Bupati Anwar Sadat mengatakan, dengan disepakatinya KUA dan PPAS APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022, merupakan aktualisasi prinsip kemitraan antara Pemerintah dengan DPRD sesuai dengan fungsi tugas dan peran masing-masing, sehingga dapat serasi dan sejalan dalam membangun Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati berharap, pembahasan dapat berjalan optimal dengan kebutuhan dan kepentingan umum dapat dilayani maksimal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada unsur pimpinan dan anggota DPRD Bupati atas kerja kerasnya terutama Badan Anggaran DPRD bersama TAPD dalam melakukan pembahasan dan kajian yang mendalam terhadap KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022,” ucapnya.

Sementara itu, dalam tanggapannya terhadap pemandangan umum anggota dprd terhadap raperda rpjmd tahun 2021-2026, menurut Bupati, kritik, saran dan masukan fraksi-fraksi sangat penting dalam rangka harmonisasi pelaksanaan program pembangunan.

“Hal ini merupakan upaya untuk melakukan penyempurnaan implementasi program terhadap dan kegiatan yang direncanakan dalam rangka pencapaian visi misi pemerintah,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati berharap jawaban dan tanggapan yang telah disampaikan dapat mengakomodir semua pertanyaan, tanggapan, kritik, saran serta masukan anggota dewan sesuai dengan yang diharapkan.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Haji Abdullah, SE, dan dihadiri oleh unsur Pimpinan DPRD, para Anggota DPRD, jajaran Forkopimda, Sekda, Asisten dan Staf Ahli, Para Kepala OPD, Kepala Bagian dan tamu undangan lainnya.

(Yus/MI)