Hadiri Panen Raya Desa Rawa Medang, Bupati Apresiasi Kelompok Tani

Mosusinvestigasi.Online, Tanjabar – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. Anwar Sadat M.Ag Hadiri Acara Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21).

Acara panan raya tersebut bertemakan ‘Melalui Panen Benih Padi Dengan Penerapan Teknologi Pupuk Berimbang Kita Wujudkan Swasembada Benih Menuju Kab.’Tanjung Jabung Barat Berkah’.

Turut hadir mendampingi Bupati, Wabup, Ketua PKK Tanjab Barat, Wakil Bupati Tanjab Barat, Ketua GOW Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Ketua DWP, Kepala Bappeda,Asisten II, Camat Tungkal Ulu, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pembangunan pertanian sub sektor tanaman pangan dan hortikultura memiliki peranan strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

“Kebutuhan pangan masyarakat terus meningkat setiap tahun, untuk itu Pemkab Tanjab Barat mencanangkan program peningkatan produksi padi dengan peningkatan indeks pertanaman sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga memberikan apresiasi pada gabungan Kelompok Tani Maju Jaya Desa Rawang Medang Kecamatan Batang Asam yang telah berhasil melaksanakan kegiatan penangkar korporasi benih dengan penerapan teknologi pupuk berimbang melalui kegiatan demplot penyuluh.

Sementara itu Kadis DTPH dalam sambutannya menuturkan, varietas penangkar yang saat ini dikembangkan adalah Inpari Nutri Zink seluas 5Ha dan Inpara 3 seluas 70Ha. Varietas unggulan dan dapat makin dikembangkan.

“Kegiatan korporasi padi di desa rawamedang dan sri agung seluas 70Ha dikelola kelompok tani Karya Mukti dan Mekar Sari serta demplot penyuluh seluas 10Ha,” ungkap Kadis.

(Yusbae/MI)