Beranda TNI-POLRI Hadir di Tengah Kesulitan, Danramil 2414/Ciwidey Bawa 3 Warga Sakit Ke RS...

Hadir di Tengah Kesulitan, Danramil 2414/Ciwidey Bawa 3 Warga Sakit Ke RS Dustira

TNI hadir di tengah kesulitan warga

Kab. Bandung (pelitaindo.news) – TNI hadir di tengah kesulitan warga, hal itu diimplementasikan oleh Koramil 2414/Ciwidey Kodim 0624/Kab Bandung dengan melaksanakan penjemputan serta pendampingan terhadap warga yang sakit untuk dibawa ke RS Dustira Cimahi.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di sela aktivitasnya melaksanakan olahraga di Stadion Siliwangi Jl. Lombok No. 10 Kota Bandung, Jabar, Sabtu (24/12/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, warga di desa binaan tersebut yaitu Abah Udi (70) menderita sakit stroke, Haryadi (44) menderita tumor tulang dan Rizal Kurnia (13) menderita tumor tulang, ketiganya merupakan warga RT 02/09 Kampung Persil Desa Indragiri Kecamatan Rancabali.

Di tempat berbeda, Danramil 2414/Ciwidey Kapten Inf Ujang Mulyana mengatakan bahwa ketiga warga tersebut merupakan pasien pengobatan gratis pada acara bakti sosial Persit KCK PD III/Siliwangi dan Kowad Rabu kemarin.

“Ketika diadakan pengobatan gratis di Kp Persil yang dihadiri oleh Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny Mia Kunto Arief Wibowo, ditemukan 3 orang dengan sakit yang menahun, akhirnya pada hari Kamis (22/12) kemarin dilaksanakan penjemputan dan pendampingan pasien untuk dirujuk ke RS Dustira,” ujar Danramil Kapten Inf Ujang Mulyana.

Dikatakannya juga, pada saat melaksanakan penjemputan warga tersebut, Danramil 2414/Ciwidey bersama-sama dengan Babinsa setempat. Karena tidak bisa berjalan, pasien digendong untuk dibawa ke mobil ambulan yang sudah disiapkan.

“Alhamdulillah, ketiga warga tersebut kini sudah dirawat di RS Dustira untuk mendapatkan perawatan intensif, setiap pasien didampingi langsung oleh keluarganya,” ucap Danramil.

Menurut Kapten Inf Ujang Mulyana ketiga warga desa binaannya dirawat di ruang Asoka 1 kamar 6a untuk Haryadi, sementara Abah Udi dan Rizal Kurnia di kamar 8a.

“Membantu kesulitan warga sudah menjadi kewajiban kami sebagai anggota TNI AD, semoga warga dari desa binaan kami cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala,” imbuhnya.

Sementara itu keluarga pasien menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Mia Kunto Arief Wibowo yang telah begitu peduli dengan kesulitan warga masyarakat, termasuk juga kepada Danramil 2414/Ciwidey beserta Babinsa jajaran Kodim 0624/Kab. Bandung. (Tarunah/ Elisa Nurasri)

Artikulli paraprakYamaha Dukung Insentif untuk Kendaraan Listrik
Artikulli tjetërHari Raya Natal Empat Warga Binaan Lapas Kelas IIA Jember Dapat Hadiah Remisi

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.