Beranda Nusantara 100 Yatim Piatu Terima Santunan dan Diajak Piknik ke Guci Tegal

100 Yatim Piatu Terima Santunan dan Diajak Piknik ke Guci Tegal

Bahagia Bersama Anak Yatim (BBAY) berlangsung pada Sabtu 13 Juli 2024

BREBES (pelitaindo.news) – Sebanyak 100 anak yatim piatu dari Kab Brebes mendapatkan santunan sekaligus mereka diajak bergembira dengan berenang di kolam renang are hotel Grand Dian Guci Tegal.  Kegiatan yang dibesut dalam acara “Bahagia Bersama Anak Yatim” (BBAY) berlangsung pada hari Sabtu 13 Juli 2024. Beberapa ormas penggerak dalam kegiatan tersebut meliputi PD DMI Kab Brebes, NU, LAZISMU, Baznas dan MUI Kab Brebes.

Dalam kesempatan tersebut selaku koordinator kegiatan H Bahrul Ulum mengatakan bahwa kegiatan BBAY merupakan tindaklanjut amanat H Muhadi Setiabudi saat peringatan tahun Baru Islam di Pendopo Brebes beberapa hari yang lalu.

“Santunan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari seorang pengusaha sukses dari Kab Brebes. Santunan yang diberikan kepada 100 Yatim Piatu menjadi bagian dana CSR dari beberapa perusahaan yang menjadi miliik Beliau. Oleh karena kami menghaturkan terima kasih kepada Bapak H Muhadi Setiabudi yang telah berkenan mengajak yatim piatu bergembira dengan santunan dan menikmati kolam renang di area hotel Grand Dian Guci Tegal,” kata H Ulum selaku Wakil Ketua PD DMI Brebes saat memberikan sambutan pada acara penyerahan Santunan dari  H Muhadi Setiabudi.

Selaku Pimpinan Perusahaan Dedi Jaya Group H Muhadi Setiabudi yang diwakili oleh Manager Hotel Grand Dian Guci, Dedy Heru menyampaikan terima kasih kepada seluruh yatim piatu yang telah hadir dalam kegiatan santunan hari ini. “Apa yang kamu berikan jangan dilihat dari segi nilai rupiahnya, namun kita lebih melihat kepada ketulusan seorang H. Muhadi Setiabudi dalam menyantuni yatim piatu dan mengajak mereka berwisata. Kami merasa senang dan bahagia berkumpul bersama dengan anak yatim padat hari ini,” tutur Mas Dedy didampingi oleh beberapa staf manajer Grand Dian Guci Tegal.

Kegiatan “Bahagia Bersama Anak Yatim” diberangkatkan dengan dua armada bus Dedy Jaya dimulai dengan pelepasan oleh Ketua PD DMI Kab Brebes di area Islamic Center Brebes. Perjalanan yang tempuh kurang lebih dua jam dari Brebes menuju    hotel Grand Dian Guci diikuti oleh beberapa pendamping dari beberapa lembaga dan ormas keagamaan di Kab Brebes. Pedamping dari DMI Kab Brebes antara lain, Auval Marom, H Tobroni, Mba Mutia dan Kustoro WHY.

Sementara dari Baznas Brebes diwakili oleh Imam Sofwan dan beberapa stafnya, perwakilan DPC FKDT Kab Brebes diwakili oleh Warim, delegasi MUI oleh H Muhlason dan kordinator LAZISMU Brebes.

Rangkaian kegiatan di area hotel di mulai renang bersama yang dipandu oleh Kustoro WHY.  Setelah itu dilanjutkan dengan makan siang bersama dan seremonial yang dipimpin oleh Akhmad Sururi selaku Sekretaris PD DMI Kab Brebes. Acara diakhiri dengan doa oleh Ust Kholidin dan dilanjutkan dengan foto bersama di area tangga sekitar hotel Grand Dian Guci. Saat foto bersama mereka mengucapkan dengan serentak, H Muhadi, berkah dan bermanfaat untuk umat, hotel Grand Dian Guci   Tegal, oke. Mereka tepuk tangan dengan bergembira ria. *(Red/Nas)

www.youtube.com/@anas-aswaja

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.