Gubernur Jateng Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi di Polres Purbalingga

Modusinvestigasi.online, Purbalingga – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka candi di Polres Purbalingga. Peninjauan dilakukan secara mendadak saat gubernur dalam perjalanan menuju Purwokerto, Jumat (6/8/2021) siang.

Kedatangan gubernur disambut oleh Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto di halaman mapolres. Karena vaksinasi di Polres Purbalingga sudah selesai, kemudian gubernur berkomunikasi dengan kapolres terkait teknis pelaksanaan vaksinasi merdeka candi di Polres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto menjelaskan kepada gubernur bahwa vaksinasi merdeka candi di Polres Purbalingga tidak digelar dalam satu tempat. Namun pelaksanaan dibagi di sejumlah lokasi hingga tingkat kecamatan. Vaksinasi juga bekerja sama dengan tegana kesehatan dari TNI dan Puskesmas  serta sejumlah mahasiswa.

“Pembagian lokasi vaksinasi dilakukan agar bisa tetap menjaga protokol kesehatan mencegah terjadinya kerumunan,” kata kapolres.

Gubernur Jateng mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi dengan membagi tempat menjadi beberapa lokasi. Karena menurutnya dengan pembagian lokasi vaksinasi akan menghindari kerumunan masyarakat dalam jumlah banyak.

Sebelum meninggal lokasi, gubernur juga berpesan agar pelaksanaan vaksinasi bisa digelar hingga di tingkat desa. Khususnya menyasar para lansia yang ada di desa-desa wilayah Kabupaten Purbalingga.

“Jadi kalau vaksinasi ke desa-desa itu Bhabinkamtibmas kan tahu adanya lansia yang belum vaksin di wilayahnya. Lansia tersebut bisa diberikan vaksin,” pesan gubernur.

Usai mengunjungi Polres Purbalingga, Gubernur Jawa Tengah melanjutkan perjalanan menuju Purwokerto.*(Bidhumas/Tutik,Heru)