Gerindra Sebut Yenny Wahid Pantas Jadi Cawapres Prabowo

Yenny Wahid disebut jadi salah satu sosok yang pantas mendampingi Prabowo Subianto di 2024

JAKARTA (pelitaindo.news) – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menilai putri Presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, adalah satu sosok yang pantas untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ia mengatakan saat ini ada beberapa nama yang sedang dipertimbangkan sebagai cawapres Prabowo. Namun, Hashim enggan menjelaskan siapa saja nama yang dipertimbangkan itu.

“Ya, di antara lain, pantas lah di antara beberapa cawapres,” kata Hashim di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Hasim pun mengaku kenal dengan Yenny Wahid secara personal. Ia menyebut suami Yenny pernah menjadi anggota DPR RI dari Gerindra.

“Saya kenal Mbak Yenny sudah lama. Dan Mbak Yenny kan suaminya dulu di Gerindra, anggota DPR, kami sangat kenal, sangat dekat. Saya kira Mbak Yenny luar biasa,” ujarnya.

Hari ini, Prabowo bertemu dengan Yenny di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta. Adapun Prabowo telah dideklarasikan sebagai calon presiden oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, PBB dan Gelora. Namun, Prabowo belum mengumumkan siapa cawapresnya.

Adapun Yenny mengaku sulit untuk mendukung Anies Baswedan lantaran telah menggaet Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai cawapres di Pilpres 2024. Menurutnya, pilihannya hanya tinggal ke Prabowo atau Ganjar Pranowo. (red)