Forkopimda Kota Bogor Minta Bantuan Ojol dan Organisasi untuk Patroli Pembagian Sembako Berskala Besar

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bogor Kota menggandeng para ojek online (ojol), organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat untuk ikut melaksanakan patroli skala besar pembangian sembako pada Jumat (21/07/2021).

Pembagian paket sembako tersebut dilaksanakan oleh para pengemudi ojek online yang dibonceng oleh babinsa dan babinkamtibmas yang nantinya dibagikan kepada warga insoman.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa selain membagikan paket sembako pihaknya ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat bahwa di masa pandemi ini harus selalu bergotong royong.

“Kita harus saling bisa berempati dan memberikan sumbangsih dalam bentuk apapun kepada masyarakat,” ujarnya.

Mulai malam ini kata Susatyo dibagikan sekitar 1300 paket sembako. Paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat yang tidak terdata dalam bantuan sosial.

“Sehingga kami ingin menyaring betul yang belum menerima bantuan bantuan itu yang akan kami berikan bantuan, sehingga kami berharap bisa meringankan masyarakat di masa Pandemi ini,” katanya.

Dalam satu paket tersebut berisi paket sambako dan paket vitamin dan Kodim 0606/Kota Bogor.

Susatyo mengatakan pembagian sembako dilakukan pada malam hari agar paket bantuan langsung diterima oleh penerima.

“Karena kalau siang kita pertama masyarakat itu banyak yang masih mencari mata pencaharian bekerja masing-masing sehingga kami berharap kalau malam hari masyarakat sudah di rumah dan kita bisa menyampaikan langsung kepada yang bersangkutan tidak kami titipkan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

(Veronica/MI)