Beranda Daerah Disambut Antusias, Pemkot Sukabumi Kembali Buka Vaksinasi Massal di Tiga Titik

Disambut Antusias, Pemkot Sukabumi Kembali Buka Vaksinasi Massal di Tiga Titik

Modusinvestigasi.Online, SUKABUMI – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus menggencarkan vaksinasi massal kepada warga di atas usia 18 tahun ke atas, Kamis (24/6). Kali ini vaksinasi Covid-19 itu digelar di tiga titik berbeda yakni Citimall, Ramayana, dan Alun-Alun Kota Sukabumi.

Di tiga lokasi ini animo warga untuk divaksin sangat tinggi dan melebihi target yang ditetapkan.

“Pemahaman warga terkait vaksinasi sudah makin membaik,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih kepada wartawan di lokasi vaksinasi Citimall Sukabumi.

Tingginya animo warga juga didukung aparat Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi. Keberadaan petugas ini untuk bisa memperluas layanan vaksinasi serta didukung pula manajemen pusat perbelanjaan.

Rita mengaku, dari pantauan di lapangan di setiap lokasi vaksinasi, animo warga untuk divaksin tinggi. Sebut saja di Cittimall, dari target 500 orang, namun meningkat menjadi 600 orang yang ingin divaksin.

“Di Citimall dari awal target 500 orang, namun melihat antusias ditambah jadi 100 orang sehingga menjadi 600 orang. Hal serupa juga berlangsung di dua lokasi lainnya yakni Ramayana dan Alun-Alun Sukabumi,” akunya.

Rita mengungkapkan, target warga yang divaksin di lokasi pusat perbelanjaan atau keramaian hanya setengah di sentra vaksinasi Gedung Juang yanh bisa 2 ribu orang per hari. Sebab di tempat keramaian lokasi ruangan terbatas untuk menggelar vaksinasi.

Vaksinasi ini kata Rita beriringan dengan momen Hari Bhayangkara. Selanjutnya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sukabumi Kota bersama Dinas Kesehatan Kota Sukabumi akan menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi pada Sabtu (26/6).

Gebyar vaksinasi ini akan dilakukan di empat titik, yakni Gedung Juang 45, Gedung Korpri Lembursitu, SMAN 1 Sukabumi, Satpas Sat Lantas (Warudoyong). Target sasaran yang divaksin di setiap titik sebanyak 1.000 orang sehingga pada Sabtu nanti ada 4.000 lebih orang warga yang divaksin.

Sementara itu, unsur kepolisian bersama TNI turut melakukan pengawasan. Seperti halnya, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi untuk memastikan keamanan dan kenyaman warga saat divaksin.

“Ini merupakan kerjasama kita bersama Forkopimda, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, TNI dan Polri kemudian dengan seluruh tenaga kesehatan untuk mempercepat pembentukan imunitas komunal yang ada di Kota Sukabumi maupun di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya.

(Veronica)

Artikulli paraprakSebulan, 50 Nakes di Cianjur Terpapar Covid-19
Artikulli tjetërLansia di Kota Bogor Meninggal Saat Sedang Isoman di Rumah

Terima kasih atas Koemntar Anda. Ikuti terus kontens portal ini.