Bupati Waykanan Sambut Baik Pembuatan Video Pembelajaran di Masa Pandemi

Modusinvestigasi.Online, Waykanan – Zoom Metting Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Sebagai Media Pembelajaran Dimasa Pandemi di waykanan, Rabu 4 Agustus 2021.

Pada kesempatan ini Bupati  Raden Adipati memakai pengantar menggunakan bahasa Lampung Way Kanan,  sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.

Bupati Raden Adipati mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas pelaksanaan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Sebagai Media Pembelajaran dimasa Pandemi pada hari ini, kepada para guru peserta pelatihan, Bupati Raden Adipati juga berharap semua telah memahami bagaimana sistem pembelajaran saat ini berubah total dari yang manual menjadi berbasis teknologi, karena masih merebaknya virus covid-19 hingga saat ini termasuk di Kabupaten Way Kanan, maka sebagai pendidik dituntut untuk mampu memberikan strategi dan juga metode pembelajaran yang berbeda dari biasanya dalam pembelajaran, yakni menggunakan teknologi.

Sebagai manusia biasa, situasi sulit ini kadang kala membuat kita merasa tidak nyaman dan tidak berdaya. Ada pilihan untuk menyerah, ada opsi untuk mengeluh. Namun, kita memilih terus bangkit dan berjuang. Hal itu karena keyakinan bahwa kita tetap bisa mengupayakan keberlanjutan pembelajaran bagi anak-anak didik yang kita cintai walaupun dengan segala keterbatasan.

Hal ini dibuktikan dengan dunia pendidikan tetap giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi. Sikap-sikap positif ini, semangat pantang menyerah dan gotong royong adalah sebuah keteladanan untuk anak-anak kita, murid-murid kita, para penerus bangsa.

Maka Pelajaran yang dapat dipetik bagi insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi dalam pelaksanaan proses belajar mengajar.

Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan, senantiasa tetap berusaha dan berupaya membenahi pendidikan yang ada di Kabupaten Way Kanan selama pandemi ini berlangsung, mulai dari penataan pembelajaran tatap muka, strategi seperti apa yang sekolah harus lakukan dan termasuk diantaranya memberikan pengembangan dan pelatihan terhadap guru-guru kita dalam mengelola pembelajaran secara daring.

Bupati Raden Adipati mengucapan selamat kepada SLCC PGRI Kabupaten Way Kanan yang akan melaksanakan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Sebagai Media Pembelajaran dimasa Pandemi.

Mudah-mudahan dari kegiatan pelatihan ini akan mampu memberikan warna baru dan juga strategi tersendiri yang menarik dalam proses pembelajaran selama masa pandemi, dan harapan Bupati kepada seluruh peserta  pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan sampai dengan selesai.

Melalui kesempatan ini juga Bupati Raden Adipati  mengingatkan agar kita semua, untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M  yaitu mencuci tangan, mamakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona di Kabupaten Way Kanan, dengan mengucapkan bismilahirohmannirohim , Bupati Raden Adipati Secara resmi membuka Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Sebagai Media Pembelajaran dimasa Pandemi.

Hadir dalam kesempatan ini,sekda,para staf ahli,asisten,kepala badan,kepala dinas,kepala bagian,ketua PGRI propinsi Lampung,ketua SLCC  PGRI Lampung,ketua PGRI Waykanan,ketua SLCC PGRI Waykanan,Nara sumber pelatihan,panitia pelaksana kegiatan dan para guru peserta pelatihan.

(Deni/MI)