Bupati Kabupaten Cilacap, Jangan Takut Cilacap aman

Modusinvestigasi.online, Cilacap – Bupati Cilacap Swuarto Pamuji Menegaskan bahwa Kabupaten Cilacap terbuka bagi siapapun, untuk kondisi seperti saat ini pun Kabupaten Cilacap sangat terbuka meskipun dimasa pandemi saat ini dengan masuknya klaster Covid-19 varian India B.1617.2, Pemkab Cilacap Melalui Satgas Penanganan Covid-19 terus berupaya menekan penyebarannya. Hal ini disampaikan Bupati seusai mendapingi Menteri Kordinator Bidang Pembangunan manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhajir Effendy di Cilacap. Menko PMK mengunjungi ruang Rajawali RSUD Cilacap sebagai tempat perawatan tenaga kesehatan dan ABK kapal Filipina yang terkonfirmasi Covid-19 varian India B.1617.2 Pada Jumat( 28/05/2021 ).

Pada saat yg bersamaan juga berlangsung Cilacap Busines Forum ( CBF ) di Hotel Fave Cilacap yang memberikan perhatian lebih kepada potensi Pariwisata dan UMKM. CBF mengundang sejumlah infestor dan berhasil menarik investasi sebesar Rp 108 milliar. Bupati menggaris bawahi jangan takut ke Cilacap, terbukti hari ini investor datang ke Cilacap yaitu Busines Forum. Mereka tidak takut, mau berinvestasi, kerjasama dengan Pemkab Cilacap. Yang artinya ini bagian dari Indonesia dalam memulihkan perekonomian”, pungkas Bupati.

Terkait adanya himbawan untuk tidak melakukan perjalanan ke Wilayah Kabupaten Cilacap, Bupati menyikapi sebagai kekhawatiran yang wajar namun tidak perlu disikapi dengan terlalu berlebihan. Bupati mengatakan sebetulnya, Pak Husein Bupati Banyumas, wajar saja ketakutan bahwa di Cilacap ada ( Covid-19 ) varian baru dari India. Ketakutan wajar tapi jangan berlebihan.

Nyatanya Cilacap aman, jadi disini bekerja, bagaimana kita mau menyelamatkan masyarakat tambah Bupati. Lebih lanjut Bupati juga menjelaskan bahwa masyarakat Kabupaten Cilacap sedang berusaha bangkit dan beradaptasi dengan Covid-19, karena bagaimanapun juga sektor ekonomi adalah salah satu tumpuan kebangkitan di era new normal. Kita sedang berusaha untuk bisa beradaptasi dengan Covid-19. Tetapi Ekonomi juga harus bangkit.

Ekonomi sangat penting, jadi saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia jangan takut datang ke Cilacap. Cilacap aman dan kondusif, perijinan juga dipermudah, saya jamin”, pungkas Bupati.

( Albert S )