Bupati Jember Luncurkan Kampung Creative JFC

Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST. IPU. menggandeng Yayasan Jember Fashion Carnaval meluncurkan program Kampoeng Creative JFC

JEMBER (pelitaindo.news) – Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST. IPU. menggandeng Yayasan Jember Fashion Carnaval meluncurkan program Kampoeng Creative JFC.

Program ini merupakan langkah Bupati Hendy Siswanto untuk menggerakan perekonomian melalui sektor pariwisata.

Konsep dari Kampung Creative JFC ini ialah memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai tempat berbagai kegiatan pariwisata, di antaranya edukasi budaya untuk para siswa di ruang terbuka, praktik teatrikal drama, edukasi seni lukis dan musik, dan banyak lagi lainnya.

Lokasi pertama yang akan digunakan untuk Kampung Creative JFC adalah RTH Kecamatan Arjasa Jember.

“Nanti mereka (para talent JFC) akan mengajari berbagai ilmu terkait seni dan budaya kepada para siswa, dari Dinas Pendidikan mengkoordinir sekolah yang akan mengikuti pembelajaran tersebut, selain itu masyarakat juga bisa ikut belajar monggo, ada pertunjukan di sana sehingga RTH jadi hidup, ada kegiatannya,” ujar Bupati Hendy saat meluncurkan program Kampung Creative JFC di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (27/1/2023).

Ia menambahkan, dari berbagai kegiatan tersebut maka perekonomian akan bergerak, masyarakat bisa berjualan di sekitar RTH.

“Mengenalkan dan mengajari seni budaya lokal, bonusnya ekonomi masyarakat semakin meningkat,” lanjutnya.

Bupati Hendy meminta seluruh pihak untuk mendukung program ini untuk kemajuan Jember ke depannya. (joko/ipf)