Buka Kedai Kopi Gratis Menimbulkan Kerumunan

Modusinvestigasi.online, Cilacap – Istri Bupati Cilacap Kab Cilacap yang juga anggota DPR Republik Indonesia dari Partai Golkar, Tetty Rohatiningsih buka kedai kopi gratis di Alun alun Kab Cilacap usai bersepeda santai dengan Suaminya Tatto Swarto Pamuji selaku Pejabat Bupati Kab Cilacap bersama dengan masyarakat. Kedai kopi gratis tersebut bukan tanpa alasan, karena dilakukan pada hari Minggu (15/08/2021).

Pagi disaat masyarakat berolahraga di Alun alun Cilacap, sehingga masyarakat banyak yang tau siapa Tetty Rohatiningsih. Hal ini diduga dilakukan sebagai ajang kampanye, karena menurut informasi, Tetty Rohatiningsih akan maju sebagai Calon Bupati pada bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan datang. Namun dengan membuka kedai kopi gratis ditengah perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ditengarai menimbulkan kerumunan di tengah PPKM tentunya melanggar peraturan yang sdh ditentukan Oleh Pemerintah. Ironisnya dalam kegiatan  buka kedai kopi gratis tersebut terlihat beberapa anggota Satpol PP Kab Cilacap yang tengah berada dilokasi tapi tidak ada berusaha untuk membubarkan.

Seharusnya peraturan tidak boleh tebang pilih, jangan tajam kebawah tapi tumpul keatas, ibaratnya jika masyarakat kecil seperti Pedagang Kaki Lima yang melakukan dibubarkan, namun jika yang melakukan pejabat, terkesan diam.

(Albert S/MI)