Brimob Gadungan dari Bogor Tertangkap, Incar Janda Kaya

Modusinvestigasi.Online, Bogor – Seorang pria berinisial DN ditangkap setelah ketahuan beraksi sebagai anggota Brigade Mobil atau Brimob gadungan di Bogor.

“Tersangka Brimob gadungan, modusnya memacari wanita berstatus janda. Kemudian mendekati keluarga, meminjam mobil dengan alasan dinas luar. Lalu mobil digelapkan oleh tersangka,” kata Kapolsek Ciampea, Komisaris Beben Susanto, Senin (21/6/2021).

Kasus ini terungkap setelah kakak dari korban curiga mobil yang dipinjam tersangka tak kebali. Ia pun melaporkan kasus ini ke Polsek Ciampea, Bogor.

“Setelah mendapat laporan itu, petugas Reskrim langsung memburu pelaku ke wilayahnya di Sukabumi. Saat ditangkap, sejumlah barang bukti turut diamankan dari baju berpangkat Bripka dan senpi (senjata api) mainan, korek api,” kata Beben.

Setelah pemeriksaan tersangka, polisi mengetahui bahwa korban bukan hanya MR yang merupakan warga Cibanteng, Ciampea, Kabupaten Bogor. Beben mengatakan ada juga korban di wilayah lainnya seperti Sukabumi.

“Kini tersangka kami amankan dan mendekam di sel Polsek, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka bisa diancam dengan pidana hukum empat tahun penjara,” kata Beben.

(Veronica)