Bhabinkamtibmas Polsek Sambong Bagikan Sembako

Modusinvestigasi.online, Blora-Petugas gabungan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Polsek Sambong Polres Blora Bripka Norman Efendi bersama Petugas PPKM desa Giyanti Kecamatan Sambong Kabupaten Blora gencar melakukan penyemprotan disinfektan untuk menekan penyebaran Covid-19. Bukan hanya melakukan penyemprotan disinfektan, petugas gabungan tersebut juga membagikan paket sembako kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan adalah tempat fasilitas umum serta pemukiman penduduk. Petugas gabungan menggunakan alat semprot manual berjalan menyusuri lorong lorong desa mengguyur disinfektan wilayah setempat.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Sambong Iptu Rustam,SH membeberkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek dan petugas PPKM desa Giyanti ini adalah salah satu wujud kepedulian bersama. “Kami terus melakukan upaya pencegahan agar Covid-19 tidak meluas. Salah satunya adalah dengan penyemprotan disinfektan rutin. Dan hari ini juga dibagikan paket sembako untuk warga yang isolasi mandiri,” kata Kapolsek Sambong.

Untuk diketahui kegiatan penyemprotan disinfektan rutin dilakukan oleh anggota Polsek dan Koramil Sambong setiap hari dengan lokasi yang berbeda beda. Dan sesuai dengan wilayah binaan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Setiap hari Bhabinkamtibmas dan Babinsa aktif sambang ke wilayah binaan, apalagi saat PPKM darurat terus kita jalin komunikasi dengan lintas sektoral. Semua itu adalah untuk kebaikan bersama,” tandas Kapolsek Sambong.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian vitamin tersebut mendapat apresiasi dari warga, salah satunya adalah Siti, (45). Ia mengaku senang dengan aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Kalangrejo Kunduran. “Alhamdulilah, pak bhabinkamtibmas dan Babinsa aktif di desa. Dan penyemprotan seperti ini semoga rutin dilakukan,” katanya.

(Bidhumas/Tutik,Heru)