Berbau Konspirasi, Kebakaran Lahan Kebun Warga Seakan di Sengaja

Modusinvestigasi.Online, Pangandaran – Perkebunan warga yang ada di Desa karangmulya dusun karangmulya RT 04 dan RT 05 Rw 02 di lalap si jago merah. Lahan kurang lebih 3 hektar yang terbakar tersebut bukan milik seorang ada puluhan pemilik, salahsatunya pemilik lahan H. Mahasin, ibu Etet, bapak Daring dan bapak Cunang.

Api mulai terlihat oleh warga pukul 19 WIB, dengan sigap pemuda dan linmas yg di gerakan oleh ketua Rw 02 alhamdulilah dengan alat seadanya api bisa dipadamkan dalam waktu kurang lebih 2 jam Rabu 28/7 pukul 20:42 Wib.

Menurut warga adapun bantuan 2 yunit mobil pemadam kebakaran dari dinas DAMKAR Pangandaran tidak bisa di gunakan karena terhambat akses jalan yang tidak bisa di lalui kendaraan, dan apipun sudah padam oleh warga dengan alat seadanya 2 yunit pemadam kebakaran menurut warga disiapkan sampai keadaan aman yang di takutkan warga api masih ada.

Kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Kerugian tanaman pohon keras dan alhamdulilah tidak merembet ke perkampungan atau rumah warga yang jaraknya kurang lebih 20 meter tandas warga.

Warga sempat heran kenapa setiap tahun terjadi kebakaran  dalam musim kemarau,  api muncul di titik api selalu dari lahan yang sama? Warga berharap kepada Pemdes Karangmulya, Babinsa Babinkantibmas harus lebih penekanan ke warga sekitar lahan kebakaran untuk tida membakar sampah sembarangan dlm musim kemarau ungkapnya.

(Budi/MI)