Apel Pelepasan Distribusi Beras Dari Aslog Kapolri Kepada Masyarakat di Slum Area dan yang Terdampak PPKM Darurat Level 4 Wilayah Kab. Jepara

Modusinvestigasi.online|Jepara – Hari Jum’at tanggal 23 Juli 2021 pukul 09.20 s.d. 09.45 Wib bertempat di Lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara telah berlangsung Apel Pelepasan Distribusi Beras Dari Aslog Kapolri Kepada Masyarakat di Slum Area dan yang Terdampak PPKM Darurat Level 4 Wilayah Kab. Jepara.

Penekanan Kapolres Jepara AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H  : Dalam masa pandemi memiliki banyak dampak yang cukup luas baik di sektor sosial ekonomi maupun sektor lainnya di tengah masyarakat, dan saat ini dengan diperpanjang PPKM Darurat Level 4 tentunya sangat berdampak sekali khususnya terhadap masyarakat kecil.

Sehubungan dengan hal tersebut dari Aslog Kapolri dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia telah memikirkan untuk memberikan solusi khususnya terkait dampak dari program PPKM Darurat Level 4 salah satunya adalah program Bansos.

Dari program tersebut dari Aslog Kapolri memberikan 6 ton beras dan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia sebanyak 5 ton beras ke masing – masing Polsek sebanyak 125 paket/Polsek dengan total 2.200 paket untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Saat pendistribusian dapat bekerjasama dengan kepala desa dan Babinsa supaya tidak doubel dengan penerima bantuan lain  dan diberikan kepada masyarakat yang layak dan terdampak PPKM Darurat Level 4.

Apabila masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah diharapkan tidak menerima bantuan ini namun diprioritaskan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sama sekali.

Kita selaku alat negara diharapkan dalam memberikan bantuan sosial ini dapat bermanfaat kepada masyarakat dan menjadi ladang ibadah kita dalam masa pandemi Covid-19, semoga pandemi ini segera berakhir dan kehidupan dapat normal seperti sediakala.*(Bidhumas/Tutik,Heru)