Airlangga Memastikan Ridwan Kamil Bakal Segera Masuk Partai Golkar

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat di Gedung Sate.

BANDUNG (pelitaindo.news) – Teka-teki partai politik pilihan Ridwan Kamil untuk 2024 sudah mulai menemui titik terang. Gubernur Jawa Barat itu dipastikan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Partai Golkar, sebagaimana rumor kencang yang selama ini diberitakan.

Kepastian Ridwan Kamil yang tinggal selangkah lagi masuk Partai Golkar terungkap dalam acara pelantikan Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Jawa Barat di Gedung Sate. Mulanya, Ketua PDK Kosgoro 1957 Jabar Aria Girinaya turut menggoda Ridwan Kamil untuk masuk Golkar dengan perumpamaan anak muda yang sedang berpacaran.

“Ibaratnya sudah saling sayang, kayak pacaran, kita tinggal jadian. Jadi Pak Gubernur kapan kita mau jadian Pak Gubernur, mudah-mudahan segera,” kata Aria yang disambut riuh tepuk tangan tamu undangan dan kader Kosgoro 1957 Jabar, Minggu (27/11/2022).

Di sela-sela pelantikan, Ridwan Kamil juga mendapat jaket dan dipasangkan cincin dari Kosgoro 1957. Bagi Aria, simbolisasi tersebut menandakan jika Partai Golkar sudah resmi melamar Kang Emil menjadi kader.

“Makannya simbolisasinya kan pemberian cincin. Artinya kalau seperti itu, lamaran itu kan cincin tanda ikatannya. Jadi kalau partai lain menanyakan, kan jawabannya saya sudah punya cincin,” ucapnya usai acara pelantikan.

Begitu pun dengan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily. Baginya, Ridwan Kamil sudah sering mensupport agenda Golkar di Jabar. Namun, hal itu harus segera diwujudkan secara konkret dengan cara pria yang akrab disapa Kang Emil ini berseragam Partai Golkar.

“Dalam berbagai kesempatan, Pak Emil selalu hadir di acara Partai Golkar. Tapi tentu harus dikonkretkan. Tentunya, Kemanangan Partai Golkar akan semakin mudah kalau Ridwan Kamil masuk Golkar,” ucapnya.

Merespons hal itu, Kang Emil memastikan kedekatannya dengan Golkar ibarat sudah memasuki babak final. Namun, ia masih meminta waktu kapan keputusan resmi berseragam Golkar bakal diputuskan.

“Tentunya dengan kedekatan yang sudah semakin menuju babak final, Insya Allah harapan Pak Ace bisa diwujudkan secepatnya. Tapi saya bukan tipe selalu membeberkan secara terbuka, nanti di ruang tertutup kita beberkan secara detail,” kata Kang Emil yang disambut riuh tepuk tangan.

Kang Emil juga mengibaratkan kedekatannya dengan Golkar saat ini sudah memasuki waktu Imsak di bulan Ramadan. Meski masih membutuhkan waktu, namun ia memastikan bakal membantu pemenangan Golkar di Jawa Barat pada Pemilu 2024.

“Intinya, imsak sudah dekat. Tinggal menunggu imsaknya kapan Insya Allah akan disampaikan. Setelah itu kita bangun kerja-kerja yang terukur untuk memenangkan Golkar di Jawa Barat,” pungkasnya. (red)